Izin Sudah Mati, Billboard Rokok Matra Diturunkan

Kontruksi Bekas Billboard Matra Dipasang
TEBOONLINE.COM, RIMBO BUJANG - Bilboard atau baliho rokok Matra yang dipasang di depan pasar sarinah Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, terpaksa diturunkan.

Pasalnya, izin pemasangan Bilboard rokok Matra yang dikeluarkan oleh Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (KPTSP) Kabupaten Tebo, sudah mati. Selain itu, ukuran Baliho tersebut terlalu panjang dan posisinya melintang di jalan, yang sebenarnya bertentangan dengan Permen PU.

Kepala KPTSP Kabupaten Tebo, Suhut saat dikonfirmasi Teboonline.com (3/2),                                                                mengatakan, menurutnya, terkait pemasangan Billboard rokok Matra, pihaknya hanya mengeluarkan izin Konstruksi Billboard. Untuk diketahui, menurut acuan Permen PU, Billboard reklame tidak boleh panjangnya sepanjang badan jalan, dan tidak boleh di pasang melintang dijalan.

Sementara yang diperbolehkan Billboard reklame dipasang tidak melintang dan diluar badan jalan. " Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu, hanya mengeluarkan izin konstruksi Billboard reklame, dan urusan perpajakan ditangani oleh DPKAD Tebo, " jelas Suhut.                                                       

Sementara, salah seorang staf pegawai Kantor DPKAD Kabupaten Tebo, Nazar Efendi,  saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya hanya menangani masalah perpajakan, termasuk pajak reklame, terkait Billboard rokok Matra di pasar Sarinah, sampai saat ini pihak rokok Matra belum ada mengurus perpanjangan izin reklame.


" Sampai saat ini pihak rokok Matra belum ada mengurus perpanjangan izin reklame, untuk diketahui, yang menurunkan Billboard rokok Matra di pasar Sarinah , itu pihak rokok Matra sendiri, karena izinnya sudah mati," pungkas Nazar pada Teboonline.com. (Komet/Cakra)                   

Related News