Gorong- Gorong Amblas, Akses Jalan Tembesu Terancam Putus

Salah seorang warga sedang melihat
Gorong - gorong jalan Tembesu yang amblas
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Jalan Tembesu desa Tirta Kencana Kecamatan Rimbo Bujang, nyaris putus akibat salah satu titik Gorong – gorong ambrol. Menurut warga setempat, ambrolnya Gorong – gorong tersebut sebenarnya sudah lama, namun oleh warga setempat dibuat jembatan alternative.

Ambrolnya Gorong - gorong di ruas jalan tersebut, mengakibatkan  arus transportasi terhambat dan akses jalan Tembesu terancam putus.                                                                         kondisi ambrolnya gorong - gorong, diperparah dengan amblasnya posisi kanan dan kiri gorong - gorong tersebut, sehingga tinggal hanya beberapa meter saja badan jalan bagian tengah.

Saat ini, badan jalan tersebut hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan pejalan kaki. Sementara kendaraan roda empat tidak bisa melintasi jalan tersebut, karena sisa badan jalan sangat sempit dan membahayakan.                                                                 

Diketahui, jalan Tembesu menghubungkan ke Desa Purwo Haro, jalan Kolim, jalan Krueng dan jalan Petaling dimana jalan tersebut adalah akses paling fital sebagai jalur ekonomi.

"Jalan Tembesu merupakan  jalan perlintasan Desa, yang dijadikan jalan utama masyarakat untuk mengangkut getah dari kebun warga, " terang Sundari Kades Tirta Kencana, saat dihubungi Teboonline.com (25/2).                                                

Ditambahkan Kades Sundari, bahkan anak sekolahpun menggunakan jalan Tembesu tersebut,  untuk pergi dan pulang ke sekolah. Juga masyarakat DesaTirta Kencana dan masyarakat Desa Purwo Harjo, menjadikan jalan Tembesu untuk akses transportasi.


" Saya sudah menyampaikan surat usulan ke Pemkab Tebo, untuk segera memperbaiki gorong -gorong yang amblas di jalan Tembesu, kita berharap usulan tersebut segera di realisasikan, karena saat ini kondisi jalan tersebut sangat darurat dan terancam putus, " tandas Kades Sundari. (komet/cakra)                                                  

Related News