Tuesday, February 18, 2014

Lokasi Tanah Sengketa
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Kasus sengketa status kepemilikan sebidang tanah, seluas 25 m x 400 m yang berlokasi di jalan Patimura Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, terus meruncing dan sampai saat Ini belum dapat di tuntaskan. 

 Pasalnya, kedua belah pihak saling mengklaim memiliki hak atas sebidang tanah tersebut yang di sengketakan. Asal muasal sebidang tanah seluas 25 m x 400 m yang berlokasi di jalan Patimura Wirotho Agung, menurut versi dan pengakuan Ngadiman warga jalan Patimura yang saat ini menempati lokasi tanah tersebut menyatakan bahwa tanah tersebut diklaim miliknya hasil membeli dari Kardiono pemilik pertama tanah tersebut, pada tahun 1993.                                                    

Sementara, menurut versi pengakuan Ir.Herdison ahli waris alm Pangah, mengklaim sebidang tanah tersebut miliknya, dari hibah orang tuanya yakni Pangah, dan tanah tersebut dibeli dari Parman pada tahun 1983.             
                                                   
Terkait meruncing kasus sengketa tanah tersebut, Ir.Herdison ahli waris alm Pangah mendatangi Lurah Wirotho Agung, guna melaporkan kasus sengketa tanah yang di alaminya.

"Ir.Herdison menemui saya, untuk melaporkan sengketa tanah dan menyerahkan berkas kepemilikan tanah milik alm Pangah orang tua Herdison, " papar Lurah Soedjarijo pada Teboonline.com (18/2).                                                            

Dijelaskannya, menindak lanjuti kasus sengketa tanah tersebut, Ketua RT Jalan Patimura sudah memanggil Ngadiman dan para saksi, untuk dimintai keterangan dan bukti kepemilikan tanah yang bersengketa  atas nama Ngadiman.

"Pada pertemuan tersebut, ngadiman menunjukkan bukti kepemilikan tanah yang disengketakan, hasil  membeli dari Kardiono," ujar Lurah.                                                                                  
Diketahui, Ir.Herdison ahli waris Pangah (18/2), memasang Papan Plang pengumuman diatas lokasi tanah yang menjadi sengketa. Plang Pengumuman bertuliskan  tanah ini milik Ir.Herdison.                                                      

Sementara, Informasi yang dihimpun Teboonline.com dilapangan, pihak Ngadiman bersikeras mempertahankan tanah yang bersengketa tersebut sebagai miliknya,                  Disatu sisi, Ir.Herdison bersedia membantu biaya pemindahan rumah, apabila Ngadiman mau meninggalkan lokasi sengketa tanah yang diklaim milik Ir.Herdison. (tim)