DPRD Tebo Enggan Sidak Ke PKS PTPN VI Rimbo Bujang

Poto/Istimewa

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Anggota DPRD Kabupaten Tebo dinilai enggan untuk menindak lanjuti laporan warga jalan Camar desa Sapta Mulia dan jalan Randu II desa Tirta Kencana Kecamatan Rimbo Bujang.

Laporan warga tersebut adalah, warga mengeluh terkait operasional Pabrik Kelapa Sawit (PKS) milik PTPN VI Rimdu yang berlokasi ditengah - tengah pemukiman warga.

Keluhan yang dirasakan oleh warga diantaranya, adanya Asap berwarna hitam yang berasal dari PKS tersebut menimbulkan kotoran seperti debu berwarna hitam di rumah - rumah warga.

Selain itu, akibat pengolahan buah tandan Sawit di PKS milik BUMN tersebut, menimbulkan udara Bau tidak sedap sampai radius 1 Km.

Kemudian, PKS disinyalir membuang Air Limbah ke Sungai Alay melalui Parit jalan Camar dengan modus pembuangan Air Boiler.

'' Kami sudah laporkan keluhan yang kami rasakan selama ini ke DPRD Tebo, tapi sampai sekarang DPRD Tebo belum ada tindak lanjutnya,'' terang salah satu warga jalan Camat, Markun kepada Wartawan, Minggu (9/2).

Hal senada juga dikatakan warga lainnya, Ucok Marpaung. '' Dari dulu anggota DPRD Tebo mau sidak ke PTPN VI Rimdu salah satunya Warno, tapi sampai sekarang belum sidak juga, kasihan warga kalau tidak secepatnya dibantu terkait keluhan warga terhadap PKS,'' tegas Ucok Marpaung.

Dikatakan Ucok Marpaung, pihak DPRD Tebo mestinya membuka kembali perjanjian yang telah dibuat antara DPRD Tebo dengan pihak PTPN VI terkait CSR dan pertanggung jawaban PTPN VI apabila terjadi persoalan dengan masyarakat setempat. (crew)

Related News