DPC SPOK Tebo, Soroti Hak Orang Kecil Yang Tertindas

Ilustrasi

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Dewan Pimpinan Cabang Solidaritas Peduli Orang Kecil (DPC SPOK) Kabupaten Tebo, yang di pimpin Hermanto, baru lahir dan dikukuhkan bulan desember 2013 yang lalu di Muara Tebo.

Diketahui , DPC SPOK Tebo merupakan Cabang dari Dewan Pimpinan Pusat Solidaritas Peduli Orang Kecil (DPP SPOK) di Bungo pimpinan Ambiarno.

Dalam kepengurusannya sebagai Ketua DPC SPOK Tebo adalah Hermanto, Wakil Ketua Budi Santoso dan Sekretaris H.Sucipto. Organisasi Sosial Kemasayarakatan ini, bersifat independen, AD dan ART yang proporsional , Visi dan Misi berorientasi peduli sosial kemasyarakatan.

 " DPC SPOK Tebo masih baru dan sekretariatnya sementara di jalan Garuda Desa Sapta Mulya Rimbo Bujang, " terang Budi Santoso Wakil Ketua DPC SPOK, saat di konfirmasi koran ini (6/2).
Imbuh Budi, DPC SPOK bukan seperti LSM yang ada, namun DPC SPOK merupakan organisasi kepedulian sosial, yang mengutamakan kepedulian kepada orang kecil yang selama ini haknya terabaikan dan tertindas, baik dimata hukum maupun di bidang ketenagakerjaan, ekonomi dan lainnya.

 " Yang dimaksud orang kecil, antara lain seperti, kuli bangunan, tukang ojek, pedagang kecil dan lainnya, " ungkap Budi.

Lanjut Budi lagi, DPC SPOK Tebo saat ini baru mempunyai kisaran 600 orang anggota aktif yang tersebar di setiap Kecamatan Kabupaten Tebo, namun yang berkeinginan bergabung menjadi anggota SPOK , tecatat dalam daftar tunggu ribuan orang.

"Saat ini DPC SPOK Tebo, tengah menyoroti dan akan menindak lanjuti hak orang kecil yang selama ini terabaikan seperti bantuan siswa miskin, anak putus sekolah, orang miskin yang tertindas hukum, bantuan Pemerintah untuk orang miskin yang disalah gunakan dan lainnya, hasil investigasi kami sudah banyak temuan yang menimpa orang kecil yang haknya diabaikan di Tebo, dan menjadi PR kami  "pungkas Budi. (komet)

Related News