Wednesday, February 19, 2014

Bibit Kelapa Sawit

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Dinas Perkebunan Kabupaten Tebo mempersiapkan sebanyak 25.000 bibit sawit unggul yang akan dibagikan kepada petani di Kabupaten Tebo. Bibit sawit tahun 2014 dengan harga subsidi yang telah diterapkan Rp 10.000 perbatang.

Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Tebo, Supadi dikonfirmasi mengatakan, tahun ini Dinas Perkebunan tetap menyediakan bibit unggulan untuk petani sekitar 25.000 bibit sawit bagi para petani dengan harga subsidi.

Dikatakannya, bibit sawit subsidi yang disediakan ini dapat diperoleh melalui perorangan maupun secara kelompok tani. Warga hanya membawa syarat sepeti KTP dan surat permohonan bibit subsidi.

" Perorangan maupun Kelompok tani dapat ikut serta mengambil bibit subsidi," jelasnya.

Supadi menambahkan, dengan banyaknya permintaan yang sudah diajukan ke Disbun saat ini, jumlah tersebut dirasa masih kurang karena banyaknya permintaan dari masyarakat. Banyaknya permintaan tersebut juga dipicu naiknya harga sawit saat ini yakni Rp 1800 perkilo.

"Sudah banyak pengajuan yang masuk ke kita, dengan jumlah yang ada tersedia saat ini tentu masih kurang," pungkasnya. (nug)