Dikbudpora Laporkan Hasil Penyelidikan Kasus Guru Agama Hamili Mantan Murid Ke Bupati Tebo

Pernikahan AB Dengan PS

TEBOONLINE.COM, RIMBOILIR - Proses penyelidikan kasus Guru Agama PNS berinisial AB yang menghamili mantan muridnya yakni PS, terus bergulir. 

Selasa kemarin (25/2) tim penyelidikan bentukan Dinas Dikbudpora Kabupaten Tebo, turun langsung ke SMKN 5 Kabupaten Tebo tempat AB dinas mengajar.

Sekretaris Dinas Dikbudpora Kabupaten Tebo, Triyatna saat dikonfirmasi Teboonline.com menyatakan bahwa, tim dari Dinas sudah cros cek ke SMKN 5 dan hasilnya telah diperoleh yaitu AB benar adalah Guru Agama PNS SMKN 5 Kabupaten Tebo yang telah menghamili PS yang merupakan mantan muridnya.

" Hasilnya ya benar, Kepala Sekolah SMKN 5 telah membuat pernyataan bahwa salah satu Gurunya yaitu Guru Agama atas nama AB telah berbuat seperti itu dan besok pagi (Hari ini_red) hasil penyelidikan kita laporkan ke pak Bupati," terang Triyatna, Rabu (26/2).

Terkait apa sanksi ayang akan diberikan kepada AB dikatakannya, itu merupakan wewenang Bupati karena Bupati adalah Pembina Kepegawaian. Pihak dinas hanya menjalankan perintah agar dibentuk tim untuk menyelidiki kasus ini.

" Untuk sanksinya kita menunggu petunjuk dari Bupati," ujar Triyatna.

Menurutnya, penyelidikan kasus Guru Agama SMKN 5 harus akurat dan tidak bisa terpotong - potong untuk dilaporkan kepada Bupati dan perlu data - data kongkrit," katanya.

Hasil penyelidikan lainnya, diperoleh data pada absensi pegawai SMKN 5 bahwa terhitung sejak tanggal 3 februari sampai sekarang, AB tidak pernah masuk dinas. Tentunya, data ini juga akan menjadi tambahan laporan kepada Bupati.

Terkait soal pernikahan AB dengan PS yang tidak menggunakan izin dari Istri pertama AB, diakui Triyatna, tim penyelidikan belum mengarah sampai kesana. Namun, untuk melengkapi laporan kepada Bupati, tim akan berkoordinasi dengan KUA setempat karena kalau ada pernikahan tentunya ada berita acara pernikahan.

" Tim akan berkoordinasi dengan KUA setempat, apakah nikahnya ada berita acaranya walaupun nikah Siri dan PS ini Istri AB yang keberapa tentunya harus kongkrit data untuk dilaporkan kepada Bupati, karena ada informasi bahwa PS ini Istri AB yang keempat dan ada pula yang menyebut PS ini Istri yang ketiga," jelas Triyatna sambil mengungkap bahwa dirinya mendapatkan informasi kalau Istri AB ini antara 3 dan 4 orang.

" Yang jelas, kasus ini akan terus ditindak lanjuti namun dengan kehati - hatian karena ini menyangkut nasib seseorang," pungkas Triyatna. (crew)

Related News