Dandim 0416-Bute, Resmikan Pos Koramil Jujuhan

Dandim BUTE 0416 Resmikan Pos Koramil
TEBOONLINE.COM, JUJUHAN - Komandan Komando Distrik Militer 0416 - Bungo Tebo (Dandim Bute), Letnan Kolonel INF H.Jhonny Jamaris,Sip jumat (28/2) kemarin, meresmikan penggunaan Pos Komando Rayon Militer (Koramil)  Kecamatan Jujuhan Kabupaten Bungo.                                                                  
Acara peresmian Pos Koramil tersebut, dihadiri oleh Wakil Bupati Bungo H.Mashuri, Tripika, Para Danramil dan Para Babinsa dalam jajaran Kodim Bute,serta Tokoh elemen masyarakat Jujuhan.                                                                 
Dengan hadirnya dan diresmikannya Pos Koramil di Kecamatan Jujuhan, untuk mengimbangi dan mensejajarkan Pos Koramil di wilayah Teritorial Kodim 0416 - Bute, seperti halnya Polsek  yang ada di wilayah hukum Polres Bungo dan Tebo.

" Untuk mengimbangi luasnya wilayah Teritorial Kodim 0416, makanya kita adakan dan kita resmikan Pos Koramil di Kecamatan, seperti di Kecamatan Jujuhan ini " terang Dandim Bute Letkol  INF H.Jhonni Jamaris.                                                            

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bungo H.Mashuri mengatakan, pihaknya sangat mendukung dengan diresmikannya Pos Koramil Kecamatan Jujuhan.

"Kita berharap Pos Koramil Jujuhan, bisa ditingkatkan statusnya menjadi Markas Koramil di masa mendatang. Pemkab Bungo akan menganggarkan dana pembangunan dari status Pos menjadi Markas Koramil devenitif, pada tahun mendatang," ungkap Wabup Bungo.                                                          

Sementara, Kapten INF M.Daud Sai, yang notabene Danramil Pulau Temiang Tebo Ulu, dikonfirmasi Teboonline.com menyebutkan, membenarkan Dandim 0416 - Bute hari ini meresmikan Pos Koramil Jujuhan Kabupaten Bungo, dan selanjutnya Dandim Bute akan meresmikan Pos Koramil di Kecamatan Pelepat.


" Idealnya Markas Koramil satu Kecamatan satu Koramil, namun anggaran dana dari Pemerintah belum teralokasi untuk program pembangunan Makoramil di setiap Kecamatan tersebut, sehingga kita berupaya membangun Pos Koramil terlebih dulu, yaitu di beberapa Kecamatan yang dianggap strategis, " pungkas Danramil Kapten INF M.Daud Sai. (Komet)  

Related News