Bersihkan Pengganggu Jaringan, PLN Padamkan Listrik


TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Kamis kemarin (20/2), PLN Rayon Rimbo Bujang terpaksa melakukan pemadaman Listrik di wilayahnya mulai dari pukul 07.00 wib hingga pukul 17.00 wib.

Pemadaman listrik tersebut dilakukan dikarenakan pihak PLN melakukan pembersihan terhadap pengganggu jaringan listrik seperti pepohonan yang rantingnya menempel di Kabel. Pembersihan dilakukan dari Gardu Induk (GI) Muara Bungo hingga Rimbo Bujang.

" Pemadaman listrik karena kita sedang pembersihan jaringan," terang Manajer PLN Rayon Rimbo Bujang, Sudirman ketika dikonfirmasi Teboonline.com, kemarin.

Menurutnya, jaringan Listrik harus bersih dan jauh dari pengganggu seperti pepohonan seperti itu, karena yang kita khawatirkan, suatu waktu jaringan akan tertimpa pohon yang tumbang terlebih lagi saat terjadi hujan disertai angin.

Sementara, menurut salah seorang pelanggan PLN, Ardi menyatakan bahwa adanya pemadaman listrik tersebut kurang tepat pada hari - hari efektif seperti ini. Karena sangat mengganggu aktifitas masyarakat.

" Apa salahnya kalau pemadaman pada hari  libur, hari Kamis ini kan hari efektif bekerja, Listrik sangat dibutuhkan," ujar Ardi dengan nada kesal. (crew)

Related News