Atasi Listrik, Pemda Tebo Usulkan Bangun Gardu Induk

Bupati Tebo Sukandar

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Guna mengatasi permasalahan listrik yang terjadi di wilayah Kabupaten Tebo, Pemda Tebo telah mengusulkan ke PT. PLN Persero Wilayah Sumsel, Jambi dan Bengkulu untuk dibangun Gardu Induk (GI) di Kabupaten Tebo, hal ini diungkapkan Bupati Tebo, H, Sukandar.

Dikatakannya, baru--baru ini kita bersama Dinas ESDM Tebo ke Palembang dengan tujuan PT PLN Sumsel untuk mengusulkan agar Tebo dibangun Gardu Induk listrik. Mengingat kebutuhan listrik kita yang sangat mendesak.

" Iya, kemarin kita sudah usul, karena masalah listrik memang menjadi perhatian serius dari Pemkab Tebo," terang Sukandar disela-sela pelantikan Kades Teluk Pandan Rambahan kemarin.

Dikatakannya, kalau untuk lokasinya direncanakan berada di Pal 12 Tebo. Namun, saat ini pihaknya masih menunggu konfirmasi lanjutan tentang kapan tim surve yang akan melakukan pengecekan lokasinya.

" Kita masih menunggu tim surve, semoga cepat turun dan direalisasikan. Untuk lokasi Pemda Tebo siap menyediakan. Namun, intinya kita mendapat respon positif dari pihak PLN Sumsel," tegasnya.

Lanjutnya, usulan dibangunnya Gardu Induk diwilayah Tebo mengingat selama ini pasokan listrik diKabupaten  Tebo berasal dari luar daerah. Seperti wilayah Tujuh Koto pasokan listrik dari Dharmasraya, Rimbo Bujang dari Bungo, Muara Tabir dari Bungo dan wilayah Tebo Ilir dipasok dari Kabupaten Batanghari.

" Tentunya ini menjadi pertimbangan serius, karena hampir seluruh wilayah Tebo pasokan listrik berasal dari luar daerah," jelasnya. (nug)

Related News