Sunday, February 23, 2014

Peserta KB sedang Antri

TEBOONLINE, MUARATEBO - Pengguna KB di Kabupaten Tebo terus mengalami peningkatan
yang signifikan. Hingga ferbuari ini saja jumlah pengguna KB barusudah mencapai 120 orang, hal ini  diungkapkan oleh Kepala Badan PPKB Tebo, Jauhari.

Dikatakannya, para pengguna KB di Kabupaten Tebo rata-rata menggunakan KB model Implan. Alasannya, disamping mudah karena diletakkan pada bagian lengan, juga KB jenis ini sangat efektif bagi pengguna KB.

" Model KB Implan masih dominan, karena  mudah, gampang dan strategisdengan posisi pada lengan," terangnya.

Lanjutnya, berdasarkan data tahun 2013 lalu di Kabupaten Tebo dari jumlah pasangan usia subur sebanyak 67,716 pasangan, yang telah menjadi peserta KB aktif adalah 53,534 akseptor atau 79,60 persen. Tentunya angka ini sudah melebihi angka yang ditargetkan yaitu 37,030 akseptor.

" Tahun 2013 kemarin, kita capai target dan bahkan melebihi," terang Jauhari.

Tercapainya target di 2013, karena didukung oleh berbagai stoke Holders terutama dilini lapangan. Selain itu, dengan strategi memberdayakan masyarakat dan menyebarkan informasi tentang KB tersebut.

Dijelaskannya lagi, untuk tahun 2014 ini, kita belum ada target yang dibebankan. Pasalnya, kita masih akan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) terlebih dahulu di Jambi untuk mengetahui Perkiraan permintaan masyarakat (PPM). Namun, dari awal januari hingga Februari ini pengguna KB baru sudah mecapai 200 orang.

" Kita belum tau berapa target tahun ini, namun kita optimis akan berjalan dengan baik," pungkasnya. (nug)